Nintendo Blokir Dolphin Emulator di Steam, Gamer Kecewa

🕘Mei 28, 2023📦
Dolphin Emulator
Pengembang:Dolphin Emulator Project
Jenis Software:Emulator
Jenis Sistem:Lintas Platform
Peluncuran:est. 2003

Dolphin Emulator merupakan emulator sumber terbuka yang dirancang untuk mengeksekusi perangkat lunak Nintendo GameCube dan Wii pada platform non-asli. Dikembangkan sejak tahun 2003, emulator ini telah mencapai tingkat kompatibilitas yang tinggi dengan berbagai judul permainan dari kedua konsol tersebut.

Sayangnya, rencana peluncuran Dolphin Emulator di Steam pada tahun 2023 tidak terwujud. Pengembang emulator mengumumkan melalui situs resminya bahwa Nintendo telah meminta Valve untuk menghapus halaman pembelian emulator dari Steam. Akibatnya, Dolphin Emulator dihapus secara permanen dari Steam pada tanggal 27 Mei 2023. Meskipun demikian, pengembang tetap berharap dapat menyelesaikan masalah ini dan merilis emulator di Steam di masa mendatang.

"We have to announce that the Dolphin on Steam release has been indefinitely postponed. We were told by Valve that Nintendo had issued a cease and desist against Dolphin's Steam page, and that Dolphin had been removed from Steam until the matter was resolved. We will have a more in-depth response in the near future."
Meskipun rilis Dolphin Emulator di Steam ditunda, kamu tetap bisa mengunduhnya lewat situs resminya.

Tidak ada komentar:
Komentar & Tanggapan
Posting Komentar