Dolphin Emulator Batal Rilis di Steam

🕘Mei 28, 2023📦
Dolphin Emulator
Pengembang:Dolphin Emulator Project
Jenis Software:Emulator
Jenis Sistem:Lintas Platform
Peluncuran:est. 2003

Dolphin Emulator adalah emulator untuk gim Nintendo GameCube dan Nintendo Wii. Banyak game GameCube dan Wii yang kompatibel dengannya. Emulator ini dikembangkan pada tahun 2003 dan telah menjadi open source sejak perilisannya. 

Sayangnya, pada tahun 2023, tersiar kabar bahwa rilis Steam yang direncanakan telah dibatalkan. Menurut pernyataan di situs resmi pengembang emulator, dilaporkan bahwa Nintendo telah meminta Valve untuk menghapus laman pembelian Dolphin Emulator dari Steam. Terbukti telah dihapus secara permanen dari Steam pada 27 Mei 2023. Para pengembang berharap masalah ini dapat diperbaiki di masa mendatang sehingga dapat dirilis di Steam. 

"We have to announce that the Dolphin on Steam release has been indefinitely postponed. We were told by Valve that Nintendo had issued a cease and desist against Dolphin's Steam page, and that Dolphin had been removed from Steam until the matter was resolved. We will have a more in-depth response in the near future."
Meski perilisan Dolphin Emulator di Steam telah ditunda atau bahkan dibatalkan, tenang saja... kalian masih bisa mengunduhnya melalui laman resminya.

Tidak ada komentar:
Komentar & Tanggapan
Posting Komentar